Fly Fishing, Teknik Memancing Tertua Di Dunia

Fly Fishing, Teknik Memancing Tertua Di Dunia - Teknik memancing tertua di dunia adalah Fly Fishing. Teknik ini telah ada pada abad ke 2 jaman kerajaan Romawi Claudius Aelianus. Di peruntukan bagi para pemancing Macedonia di Sungai Astraeus. Awalnya fly fishing ditujukan sebagai tekhnik memancing di sungai yang dangkal namun berarus dengan target ikan grayling, trout dan salmon. Fly fishing menggunakan umpan tiruan menyerupai binatang kecil (ulat, belalang, ikan kecil, larva, nimfa) yang dibuat menggunakan benang, kawat, manik, bulu, dan rambut. 

Para mancing mania pasti telah banyak yang tahu tentang fly fishing ini, namun saya yakin tidak semua para mancing mania mengetahui tekniknya. Teknis memancing Fly Fishing tidak mudah di lakukan, apalagi bagi para pemula atau amatir. Perlu kesabaran dan skill yang tinggi.

umpan fly fishing
Contoh Umpan Fly Fishing
Flies tersebut didesain sangat ringan sehingga tidak bisa dicast dengan line konvensional, penjelasan mengenai fly line akan dilanjutkan nanti. peralatan dalam fly fishing memang unik, dan cukup mahal. Fly fishing adalah memancing dengan sentuhan seni karena butuh skill mumpuni dan bertahun tahun untuk dipelajari. Teknik memancing ini sangat menyenangkan namun cukup suli. ditambah lagi sensasi light tackle pada fly fishing membuat tarikan ikan lebih terasa.

alat pancing fly fishing
Contoh Alat Fly Fishing
Untuk menggunakan metode memancing Fly Fishing, anda harus menggunakannya pada aliran sungai yang dangkal namun deras. 

teknik fly fishing
Teknik Fly Fishing
Pada gambar diatas, sepertinya mudah untuk melakukannya. Tapi saya tegaskan sekali lagi, tidak mudah melakukan teknik ini. Bisa bisa mata anda yang malah kena mata pancing. :D

Cara memancing fly fishing adalah dengan membuat sebuah rangkaian pancing yang terdiri atas joran pancing, tali senar yang dihubungkan dengan reel pancing serta ujungnya adalah kail pancing yang sudah berbentuk serangga. Penggunaan pemberat bisa diberikan sesuai dengan kebutuhan.

Demikian yang dapat saya jelaskan tentang Fly Fishing. Kiranya artikel ini dapat bermanfaat. terima kasih. 



Related : Fly Fishing, Teknik Memancing Tertua Di Dunia