4 Jurusan Kuliah Terbaik dan Menjanjikan di Jamin Kaya Mendadak

4 Jurusan Kuliah Terbaik dan Menjanjikan di Jamin Kaya Mendadak - Siapa yang tidak ingin kuliah di tempat dan jurusan terbaik serta menjanjikan untuk diterima dimanapun? Bagi adik-adik yang ingin melanjutkan kuliah setelah melaksanakan UN (Ujian Nasional) kemarin pasti bingung ingin kuliah dimana. Namun perlu diketahui juga bawah memilih jurusan atau tempat kuliah harus hati-hati dan harus memiliki prospek yang jelas bagi masa depan. Tidak perlu ke luar negeri untuk kuliah, di Indonesia juga ada kampus atau universitas terbaik dan menjanjikan. Kamu ingin kuliah yang begitu lulus langsung akan mendapatkan tawaran kerja bahkan perusahaan international pun dengan tangan terbuka akan menerima kamu? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Baca Juga : 10 Sekolah Pilot Penerbang Terbaik Lengkap Dengan Biayanya



Berikut adalah 4 Jurusan Kuliah Terbaik dan Menjanjikan di Jamin Kaya Mendadak : 

1. Jurusan Teknik Perminyakan
Ya, Jurusan Perminyakan atau Petroleum Engineering adalah jurusan kuliah yang sangat menjanjikan bagi kamu. Teknik perminyakan adalah aplikasi lapangan dari fisika, matematika, geologi, kimia, dan berbagai ilmu lainnya untuk menemukan, mengembangkan, memproduksi, hingga mendistribusikan minyak dan gas yang ada di dalam bumi.

Di Indonesia, Universitas yang memberikan peluang untuk kuliah perminyakan adalah  Institut Teknologi Bandung, Universitas Trisakti, Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Universitas Islam Riau, Universitas Proklamasi 45, Sekolah Tinggi Teknologi Migas, Akademi Minyak dan Gas (Akamigas), dan Politeknik AKAMIGAS. Jadi tidak perlu deh kuliah diluar negeri. Dan sekedar informasi, menurut payscale.com mencatat kamu bisa mendapat upah awal sebesar 103 ribu dolar Amerika atau Rp 132 juta (fresh graduate). 

2. Jurusan Teknik Nuklir
Wow, apa yang kamu pikirkan tentang jurusan kuliah Teknik Nuklir? Gaji awal untuk seorang sarjana Teknik Nuklir adalah sekitar 67.700 dolar Amerika atau sekitar Rp 86 juta lebih (fresh graduate).Hebat bukan?. Bila kamu mengambil jurusan Teknik Nuklir, kamu dapat bekerja di Pertamina, PLTN, BATAN, Batantek, perusahaan perminyakan swasta, BPPT, pertambangan, Kementerian Negara terutama pada bagian Kesehatan dan Energi, Cevron, PLN. 

Universitas yang memberikan peluang untuk kuliah di bidang Teknik Nuklir adalah Sedangkan dari Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) sendiri memiliki sebuah perguruan tinggi kedinasan yang mencetak Sarjana Sains Terapan bidang nuklir. Namanya adalah STTN - BATAN (Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir). Kedua lembaga pendidikan tersebut berada di Yogyakarta. 

3. Jurusan Teknik Kimia
Nah ini dia bagi kamu yang gemar tentang kimia dan ingin kuliah di jurusan ini, Jangan Ragu. Sebab gaji yang ditawarkan setelah bekerja berkisar sekitar 68.200 dolar atau jika dirupiahkan mencapai Rp 87 juta dolar lebih (fresh graduate). Adapun universitas yang memberikan peluang untuk kuliah di Jurusan Teknik Kimia adalah Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Universitas Diponegoro. 

Lulusan Jurusan Teknik Kimia dapat bekerja di perusahaan seperti ConocoPhillips, Total, Chevron, Vico, Premier Oil, Pertamina, Medco, Schlumberger, Halliburton, Baker Hughes. Fresh graduate yang bisa menembus perusahaan minyak ini adalah mereka yang terbaik. Selanjutnya mereka juga bisa menempuh karier sebagai FMCG (Fast Moving Consumer Goods) di Nestle, Unilever, P&G, Johnson & Johnson, LOreal, KAO.

4. Jurusan Teknik Elektro
Universitas terbaik di Indonesia untuk kuliah di Jurusan Teknik Elektro adalah  Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Gunadarma, Jakarta. Gaji yang dijanjikan bagi lulusan Teknik Elektro adalah sekitar 64.300 dolar Amerika atau Rp 82 juta (fresh graduate). 

Lalu kamu mau pilih yang mana? Agak bingung ya? memang sih, keempat jurusan tersebut diatas adalah jurusan terbaik untuk kuliah. Tapi, ikuti kata hatimu dan pilih yang kamu sukai. Demikian artikel tentang 4 Jurusan Kuliah Terbaik dan Menjanjikan di Jamin Kaya Mendadak kiranya bermanfaat sebagai pengetahuan kamu. Terima kasih... 

Related : 4 Jurusan Kuliah Terbaik dan Menjanjikan di Jamin Kaya Mendadak