Cara Membuat Email Baru di Yahoo dan Gmail Dengan Mudah

Cara Buat Email Baru di Yahoo dan Gmail Dengan Mudah - Kenapa kita membutuhkan email? Email adalah  Surat elektronik yang digunakan untuk atau sebagai media berkomunikasi atau berkirim pesan dengan bantuan internet (Baca Internet adalah, Pengertian dan Manfaat Internet. Sebenarnya alasan saya membuat postingan ini adalah ketika teman kantor saya ingin membuat akun facebook barunya, dan teman saya ini meminta tolong kepada saya untuk mengajari tentang bagaimana cara membuat email. Ternyata teman saya ini dulunya juga meminta tolong temannya untuk membuat email, jadinya dia lupa bagaimana caranya. Akhirya saya mencoba untuk membantu teman saya tersebut. Tapi sebelumnya saya akan memberikan penjelasan tentang email secara singkat.

Apakah email itu penting?? Menurut saya iya, Penting. Banyak kegunaan email yang mungkin telah kita ketahui, seperti untuk bergabung atau membuat akun Twitter, Facebook, Google Plus, Media Belanja Online dan media sosial lainnya.
cara-membuat-email
Ada macam- macam jenis email, mulai yang berbayar sampai yang gratis. Tapi kali ini saya akan membahas tentang cara membuat email yang gratisan. 

Kita dapat memiliki akun email dgn gratis di Google mail, Yahoo mail. Berikut ini adalah Cara Buat Email gratis di masing-masing layanan seperti Yahoo dan Gmail

A. Cara Membuat Email Gratis di Gmail (Google Mail)

Ini adalah layanan email gratis, yang dapat digunakan untuk berbagai kepentingan. seperti salah satunya adalah membuat Blog atau Blogger dan Akun Google Plus : 
1. Silahkan anda menuju ke web ini mail.google.com

2. Lalu anda klik "Buat Akun" atau "Create an account"

3. Lalu  silahkan anda isi semua data-data yang tersedia

Isi data-datanya mulai Nama, Pilih Nama Pengguna Anda, Buat Sandi (saran saya buatlah sandi dengan kombinasi huruf, angka, dan karakter), Konfirmasi Sandi (isi dengan sandi yang telah anda ketik tadi), Tanggal Lahir, Gender (Pria atau Wanita), Ponsel, Alamat Email Saat ini, dan jangan lupa mengisi Kode Capchta. Selanjutnya klik Langkah berikutnya. Klik lagi Langkah Berikutnya, dan terakhir Klik Lanjutkan Ke Gmail

B. Cara Membuat Email di Yahoo Mail

Layanan email gratis yang satu adalah layanan yang paling banyak digunakan orang. Gratis, kita juga otomatis akan bisa mendaftar ke layanan Yahoo Messenger untuk chating.

Caranya adalah : 
1. Silahkan anda menuju ke web ini yahoo.com

2. Lalu anda klik "Buat Account Baru" pada bagian kanan bawah

3. Isi data-data yang dibutuhkan

4. Setelah data terisi semua, Klik Buat Account dan anda akan dibawa ke verifikasi kode Capchta, Masukan kodenya lalu Klik Kirim Kode. 

5. Jika berhasil maka anda akan melihat tampilan seperti dibawah ini 

Diatas adalah tentang cara membuat email, dan jika kamu ingin belajar bagaimana cara mengirim email, silahkan kamu baca Bagaimana Cara Mengirim Email?

Bagaimana, cukup mudah dan sederhana bukan? Kiranya dapat membantu kamu ya. Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Email Baru di Yahoo dan Gmail Dengan Mudah. Kiranya artikel ini bisa membantu Anda dalam membuat akun email baru dengan mudah dan cepat. Jika ada pertanyaan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar. Terimakasih




Related : Cara Membuat Email Baru di Yahoo dan Gmail Dengan Mudah