Ciri-Ciri Orang Yang Suka dan Sedang Berbohong

Ciri-Ciri Orang Yang Suka dan Sedang BerbohongCiri-Ciri Orang Yang Suka dan Sedang Berbohong - Anda pernah dibohongi? Saya yakin setiap orang pasti pernah dibohongi, termasuk saya. Lalu bagaimana rasanya jika anda dibohongi? Hmmm.. Saya yakin sakitnya tuh disini... Hehehe. Sakit pasti, benci otomatis. Padahal berbohong itu dosa lohh. Tapi entah kenapa ketika seseorang sedang berbohong, orang itu terlihat sangat santai. Seperti manusia tanpa dosa saja. Ada yang bilang bahwa berbohong demi kebaikan, tidak masalah. Menurut saya ini ajaran yang menyesatkan dan hanya akan membuat seseorang semakin gila dalam berbohong. 

Tapi saya tegaskan, TIDAK ADA BERBOHONG DEMI KEBAIKAN (ini pendapat saya, saya tidak tahu tentang pendapat anda). Itu sebuah omong kosong, bukankah kebaikan tidak dapat bersanding dengan keburukan? 

Yahh.. mungkin ini lah kehidupan. Entah itu kehidupan dalam hal asmara, rumah tangga, bisnis atau urusan lainnya. Kebohongan seolah olah telah menjadi tradisi atau kebiasaan dalam hidup berbangsa dan bernegara.. (lohhhhh... omongan saya kok nyasar sampai ke berbangsa dan bernegara yaa?) Koplak. Setelah saya pernah di bohongi, saya akhirnya belajar untuk mengetahui Ciri-Ciri Orang Yang Suka dan Sedang Berbohong. Ketika sedang berbohong, pelaku tidak akan menyadari. Karena semua terjadi secara refleks. Baiklah, berikut adalah Ciri-Ciri Orang Yang Suka dan Sedang Berbohong :

1. Cara Berbicara
Ketika seseorang sedang berbohong, perhatikan caranya berbicara. Suara mulutnya ketika berbicara akan terasa berbeda dari biasanya. Suara orang yang sedang berbohong terjadi perubahan, Suara lebih tinggi dari biasanya dan gaya bicara juga seperti gugup. 

2.  Gerakan Anggota Tubuh Tertentu
Perhatikan anggota tubuh mulai dari mata, tangan dan kaki. Mata adalah cermin dan jendela hati, mata tidak bisa berbohong. Seseorang yang berbohong pasti tidak akan berani menatap mata lawan bicara. Kalau pun menatap, matanya pasti jelalatan atau mengalihkan pandangan ke obyek lain. Hal ini dilakukan tentu untuk berpikir mencari alasan agar kesalahannya tertutupi. 

Tangan, Seseorang yang sedang berbohong pasti ada saja tingkah tangannya. Mulai dari garuk-garuk, pegang hidung, memainkan barang-barang yang ada di dekatnya, dan tidak fokus dengan masalah yang ada. 

Kaki, ini yang tidak saya suka. Saya sama sekali tidak suka dengan orang yang ketika berbicara mengoyangkan kaki. Seseorang yang sedang berbohong pasti menggoyangkan kaki, ketika sedang berdiri pelaku pasti mengetukkan kaki ke tanah atau lantai. Jika duduk, maka akan menggoyangkan kakinya dan gelisah. 

3. Mengarang Alasan Tidak Masuk Akal
Seseorang yang sedang berbohong pasti selalu banyak alasan. Mengarang cerita atau alasan yang terkadang tidak masuk akal demi membenarkan kebohongannya. Cara ini diharapkan oleh pelaku agar anda percaya dengan apa yang dijelaskan olehnya. 

Dalam hidup, apapun yang kita lakukan pasti memiliki resikonya masing-masing, termasuk BERBOHONG. Ini hanya pendapat saya, bagaimana pendapat anda?

Demikian artikel tentang Ciri-Ciri Orang Yang Suka dan Sedang Berbohong ini, kiranya dapat memberi manfaat bagi anda. Terima Kasih. 


Related : Ciri-Ciri Orang Yang Suka dan Sedang Berbohong