DPR Tandingan

DPR Tandingan - Saya rasa dari judul yang saya buat ini terlalu berlebihan. Kenapa? Loh, belum kerja dan membuktikan kinerja, para anggota dewan ini sibuk membahas kepentingannya sendiri dan partainya dengan membentuk DPR Tandingan. Ini memalukan, ditambah saya lihat di berita ada anggota DPR yang menggulingkan dua meja kerja mereka dan berantakan. Banyak gelas yang pecah, bahkan ada handphone para anggota ini yang tercampakan ke lantai.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Victor Laiskodat, pada hari Rabu 29 Oktober 2014, seperti yang saya kutip dari viva.co.id mengatakan :

"Kami menilai tidak diperlukan pemimpin yang tidak cakap. Makanya kami ganti, kami majukan nama ini (Pramono Anung Cs). Kemudian, kami minta Presiden mengeluarkan Perppu terhadap UU MD3 yang ada," ujar Victor dalam konferensi pers di Gedung DPR, Jakarta.

Victor mengatakan, landasan hukum dibentuknya kepengurusan kepemimpinan baru di DPR adalah ketidakcakapan Setya Novanto Cs dalam memimpin persidangan.


Bagaimana DPR bisa berdialog dengan anggota dari meja sidang mengenai pengalamannya. Mana mungkin, pimpinan berdebat dari mejanya mengatakan bahwa KMP (Koalisi Merah Putih) tidak minta posisi menteri. Itu tidak etis," tegas dia.

 DPR Tandingan Koalisi Indonesia Hebat

Alat kelengkapan dewan

Lalu, alasan para Koalisi Indonesia Hebat adalah Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Arif Wibowo, menegaskan langkah yang diambil Koalisi Indonesia Hebat bukan untuk menghambat kinerja DPR dan menyakiti hati rakyat. Kami ingin menyelamatkan rakyat. Kami tidak ingin, pemerintahan Jokowi-JK diganggu dengan urusan-urusan pragmatis. Urusan-urusan yang sesungguhnya tidak bermakna apa-apa, kecuali kepentingan politik sesaat. (Anda Percaya Untuk Kepentingan Rakyat??)

Semua untuk rakyat, padahal kita tahu rakyat lah yang selalu menjadi korban dari semua kebijakan para elit DPR ini. Mengatakan tidak menyakiti rakyat, tapi kita lihat di media televisi para anggota dewan bertingkah seperti preman. Susah diatur, memalukan. Sikap memalukan mereka ini yang menyakiti rakyat. 

Demikian tentang DPR Tandingan, Kiranya dapat bermanfaat. Terima Kasih. 




Related : DPR Tandingan