7 Alasan Mengapa Backlink Sangat Penting

7 Alasan Mengapa Backlink Sangat Penting - Backlink, mengapa backlink sangat penting buat blog atau website? Apa Pengertian Backlink? Seperti apa Backlink yang bagus untuk blog atau website? Berapa jumlah backlink yang kita butuhkan supaya blog atau website kita menjadi terkenal? Mungkin pertanyaan ini sering muncul di pikiran kita yang baru akan membuat blog atau web, seperti saya yang masih newbie di dunia blog. Backlink Sangat Penting, mengapa penting? karena backlink memberikan atau menunjukan kualitas sebuah blog atau website dan dapat membawa nilai SEO Positif untuk meningkatkan traffik sebuah blog atau web. 

Apa Pengertian Backlink? Backlink berasal dari dua kata yaitu back dan link , back artinya kembali atau tautan balik dan link berarti alamat sebuah situs. Jadi backlink adalah sebuah jalinan antara suatu situs dengan situs lain yang berupa umpan balik. 

Seperti apa backlink yang bagus untuk blog atau website? Menurut saya pribadi, backlink yang bagus adalah backlink yang bersifat dofollow. Backlink Dofollow sangat disukai oleh Mbah Google. Jika kamu bingung untuk mencari dofollow, silahkan kamu baca 6 Forum Dofollow Lokal/Indonesia Terbaik dan Daftar List Of DoFollow Forum PR Tinggi

Berapa jumlah backlink yang kita butuhkan supaya blog atau website kita menjadi terkenal? Terkadang kita berpikir demikian, bahwa backlink harus banyak untuk blog atau website. Tapi bagi saya pribadi bukan tentang berapa banyak, akan tetapi seberapa berkualitas dan berkuantitas backlink tersebut. Percuma kita membangun backlink yang banyak jika tidak memiliki kualitas dan kuantitas. Banyak blog atau website yang memiliki sedikit backlink tapi terkenal dan disukai oleh search engine seperti Google (baca juga 31 Jenis Produk Google Beserta Link). Mengapa demikian, karena admin atau pemilik blog atau website tersebut pandai mencari dan memanfaatkan backlink yang berkualitas dan berkuantitas. 

Lalu, Apa Alasan Mengapa Backlink Sangat Penting? Berikut adalah 7 Alasan Mengapa Backlink Sangat Penting : 

  1. Backlink adalah parameter utama, yang menunjukkan referensi dari situs di Internet. Inilah sebabnya mengapa mereka masih membantu Google dan mesin pencari lainnya untuk mengevaluasi dan membandingkan situs dengan satu sama lain pada SERPs.
  2. Backlink berfungsi sebagai indikator popularitas.
  3. Backlink menawarkan cara yang nyaman untuk pengunjung dari situs-situs lain untuk datang ke Anda. Google memonitor jumlah orang yang mengunjungi situs web Anda
  4. Balik membawa poin SEO positif dengan meningkatkan traffic
  5. Backlink yang berasal dari situs-situs yang terhubung ke bisnis Anda, itu adalah sinyal untuk mesin tentang perlunya pindah situs ini ke atas mencari
  6. Balik menarik lalu lintas dari berbagai jenis website yang terhubung ke bisnis Anda. Anda perlu backlink dari semua situs-situs tersebut untuk meningkatkan peringkat mesin pencari, dan bukan hanya dari jenis tertentu dari situs.
  7. Backlink, yang muncul secara bertahap, yang sinyal untuk mesin tentang popularitas website, yang menarik perhatian orang mencari blog atau website anda. 

Intinya adalah, semakin baik backlink yang Anda miliki, semakin besar kesempatan Anda untuk meningkatkan peringkat Anda dengan Google. Pastikan Anda melakukannya secara alami.

Jika penjelasan diatas belum cukup, Silahkan kamu baca artikel tentang Backlink yang lainnya.



Related : 7 Alasan Mengapa Backlink Sangat Penting