Cara Pasang Title Text Otomatis Pada Judul Postingan

Cara Pasang Title Text Otomatis Pada Judul Postingan - Jika kita bicara tentang Optimasi SEO On Page atau Optimasi Off Page memang tidak akan pernah habisnya. Banyak sekali tips dan trik yang berterbangan di internet yang membahas tentang kedua hal tersebut. Setelah sebelumnya saya membahas tentang Cara Optimasi Tag H1 : Tag H1 Menjadi Judul Posting dan Pentingkah Pasang Breadcrumbs Di Blog? maka kali ini saya ingin mencoba bahas tentang cara bagaimana memasang atau membuat Title Text Otomatis Pada Judul Postingan. Cara ini sebenarnya sudah banyak para blogger yang membahas, namun saya sekedar ingin berbagi untuk sahabat semua. 

Title Text Otomatis adalah ketika juga mengarahkan mouse pointer kita ke arah judul postingan maka akan secara otomatis tampil atau muncul "title text" yang mirip dengan "tooltip". Kalau tidak salah saya pernah baca, bahwa banyak master seo yang menyarankan untuk memasang title text otomatis dengan alasan cara ini sangat di sukai oleh Mbah Google. Silahkan lihat gambar dibawah ini sebagai penampakkannya.. 

 Cara Pasang Title Text Otomatis Pada Judul Postingan

Baiklah sahabat, saya akan segera mencoba memberikan cara pasang title text otomatis pada judul postingan. Berikut caranya :

1. Silahkan login ke Blogger (pastinya dongg.. )
2. Masuk ke Edit Template dengan cara pilih Template, Edit HTML
3. Setelah masuk, Silahkan cari kode berikut :
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
4. Lalu ganti semua kode diatas dengan kode dibawah ini :
 <a expr:href='data:post.link' expr:title='data:post.title'><data:post.title/></a>
5. Langkah selanjutnya, anda cari kode berikut :
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
6. Lalu ganti semua kode diatas dengan kode dibawah ini :
 <a expr:href='data:post.url' expr:title='data:post.title'><data:post.title/></a>
7. Jangan lupa di simpan. Selesai.


Cukup mudahkan tentang Cara Pasang Title Text Otomatis Pada Judul Postingan ini? Setelah selesai di simpan, silahkan lihat pada judul postingan anda. Demikian artikel ini, kiranya dapat bermanfaat. Terima Kasih.


Related : Cara Pasang Title Text Otomatis Pada Judul Postingan