5 Organisasi Teroris Terkaya di Dunia

5 Organisasi Teroris Terkaya Di Dunia - Kelompok Organisasi Teroris selalu indentik dengan gayanya yang sadis, kejam dan tidak berprikemanusiaan. Namun tahukah kamu, bahwa organisasi teroris atau kelompok teroris sangat strategis dan penuh perhitungan ketika beroperasi. Bahkan mereka tidak segan segan melakukan bom bunuh diri untuk menghancurkan target mereka. Mereka adalah kelompok nekad, yang melakukan segala cara untuk mencapai tujuannya. Apapun caranya mereka lakukan.
teroris-terkaya
Anda tahu apa yang menjadi kekuatan utama teroris sehingga mereka susah atau bahkan tidak mungkin untuk di tumpas? Jawabnya adalah EKONOMI. Mereka saling kebergantungan antara wilayah satu dengan wilayah lain yang mereka kuasai. Kebergantungan ekonomi menjadi faktor utama mengapa mereka susah untuk ditumpas.

Kelompok teroris biasanya memiliki para pendukung di kursi pemerintahan maupun di dunia bisnis. Mengapa? Karena pemerintahan tertentu dan dunia bisnis inilah yang akan membiayai operasi atau aksi mereka. Dalam bentuk apa? dalam bentuk sumbangan sumbangan dana yang tentunya di salurkan melalui jalur atau jalan rahasia.

Jadi, apa saja Organisasi Teroris Terkaya di Dunia? Berikut kami rangkum 5 Organisasi Teroris Terkaya di Dunia :

5. Boko Haram
Boko Haram, adalaj Organisasi atau kelompok teroris yang berasal dari Nigeria, yang berjuang mendirikan agama Islam di negara tersebut. Mereka juga melakukan tindakan kriminal, seperti Perampokan dan penculikan yang berujung pada penebusan sandera yang mereka culik. Dan berita terheboh dari Boko Haram adalah menculik sebanyak 200 perempuan Nigeria yang menyedot perhatian dunia. Boko Haram di duga memiliki kekayaan sebesar 70 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp847 miliar (periode 2006 hingga 2011). 

4. FARC ( Fuerzas Armadas Revolucionarias de Colombia )
FARC adalah Organisasi atau Kelompok teroris yang berasal dari Colombia. FARC merupakan kelompok Pasukan Revolusioner Bersenjata Kolombia yang memiliki ideologi Marxis, yang berdiri pada tahun 1960an. FARC sering melakukan pembunuhan warga sipil, melakukan pemboman, dan penculikan. Pembiayaan untuk melakukan aksi mereka berasal dari penjualan obat obatan terlarang. Setiap tahunnya kelompok ini mendulang sekitar 80 juta dolar sampai 350 juta dolar AS (sekitar Rp969 miliar sampai Rp4,2 triliun).

3. Al Qaeda
Al Qaeda merupakan organisasi atau kelompok teroris paling mematikan, cara atau taktik yang paling populer adalah Bom Bunuh Diri. Organisasi yang didirikan oleh Osama bin Laden, yang menjadi terkenal setelah "kabarnya" berhasil menghancurkan gedung Pentagon dan WTC di Amerika Serikat. Yang ternyata hanyalah sebuah akal-akalan Amerika agar dapat masuk ke Afganistan ( Baca : 9 Teori Konspirasi 9/11 ) Sebelum serangan di New York pada 11 September 2001, Al Qaeda bisa meraup 30 juta dolar AS hanya dari donasi. Kini jumlah penghasilan organisasi itu diyakini sudah bertambah tiga kali lipat menjadi lebih dari 100 juta dolar AS (Rp1,2 triliun) per tahun. 

2. Taliban
Taliban adalah Organisasi atau Kelompok Teroris yang pernah berkuasa di Afganistan. Taliban mampu mendulang kekayaan sebesar 400 Juta Dollar US atau sekitar 4,8 Triliun pertahun. (enak nih punya banyak duit sebanyak itu, hehehe). Dana sebesar itu didapat dari hasil penjualan obat obatan terlarang, penculikan, pemerasan dan penjualan manusia. Dan Opium, merupakan komoditas utama organisasi ini. 

1. ISIS ( Islamic State of Iraq and Syria )
ISIS berafilasi dengan Organisasi teroris Al Qaeda, organisasi yang "kabarnya" merupakan bentukan Amerika Serikat itu (entah benar atau tidak) merupakan organisasi teroris paling kaya di dunia. ISIS diduga memiliki kekayaan yang super besar yaitu 2 Milyar Dollar US atau sekitar 24,2 triliun yang berhasil diungkap oleh pengakuan seorang petinggi militer di negara Irak. Dana sebesar itu di peroleh dari penjualan minyak mentah ke pasar gelap, serta penjarahan artefak bersejarah dan perampokan bank. 

Demikian artikel kami tentang 5 Organisasi Teroris Terkaya di Dunia kiranya dapat bermanfaat dan dapat memberi manfaat pengetahuan buat anda.

Related : 5 Organisasi Teroris Terkaya di Dunia