4 Sirkuit ini Menjadi Sirkuit Favorit Rossi

4 Sirkuit ini Menjadi Sirkuit Favorit Rossi - Tak terasa panasnya persaingan MotoGP akan segera dimulai kembali. Setelah kejadian "Sepang Clash" yang melibatkan dua pembalap yaitu Valentino Rossi dan Marq Marquez. Kejadian ini akhirnya menyebabkan gelar juara MotoGP yang sudah didepan mata Rossi harus rela diambil oleh rekan satu timnya, yaitu Lorenzo. Hmmm... apa ya yang kira-kira yang akan terjadi di musim MotoGP 2016 ini nanti? Sekedar informasi saja, bahwa Balapan MotoGP akan segera dimulai, tepatnya pada tanggal 20 Maret 2016 nanti. Semua pembalap MotoGP sepertinya sudah tidak sabar untuk segera mengaspal di Sirkuit Losail Qatar.

sirkuit-favorit-valentino-rossi
Sirkuit Favorite Valentino Rossi

Eitss... disini saya tidak membahas tentang apa yang akan terjadi pada seri MotoGP 2016 ya. Kali saya akan membahas mengenai Sirkuit Favorit Rossi yang mana Rossi selalu tampil hebat di sirkuit ini. Penasaran kan? Sama donk, saya juga penasaran. Berikut adalah 4 sirkuit yang bisa dimanfaatkan Rossi untuk meraup poin sebanyak- banyaknya :


GRAND PRIX PRANCIS

Balapan yang diadakan di Sirkuit Le Mans tersebut memang tidak dimenangkan oleh Rossi pada musim lalu. Ia hanya bertengger di posisi kedua saja. Namun, selain mampu mengamankan posisi kedua, rider yang pernah membela Tim Repsol Honda tersebut juga mencatatkan waktu tercepat.

Posisi kedua yang didapatkan olehnya bukan kali pertama terjadi. Pada musim 2012 dan 2014 ia juga sukses mencetak hasil yang sama. Dari lima musim terakhir MotoGP, rider gaek tersebut finis di zona podium sebanyak empat kali di sirkuit sepanjang 4,1 kilometer itu.


GRAND PRIX SAN MARINO

Pada lima musim terakhir, Rossi mampu naik podium di dua kesempatan di sirkuit Misano, San Marino. Hal itu ia lakukan pada musim balap 2014 dan 2012. Pada 2014 ia finis di posisi pertama, sedangkan pada 2012 ia berada di tempat kedua.

Mungkin saja hal yang memengaruhi adalah letak sirkuit yang masih berada di wilayah Italia, negara tempat kelahirannya. Sayangnya, musim lalu pembalap yang pernah membela Ducati tersebut hanya mampu finis di posisi kelima saja.



GRAND PRIX QATAR

Balapan di timur tengah juga menjadi favorit Rossi di lima musim terakhir. Pada musim 2013 ia sukses menggapai finis kedua, di bawah juniornya Marc Marquez. Pada musim lalu, ia membalas Marquez dengan finis di posisi pertama.

Tidak hanya sukses meraih poin penuh di Losail, Rossi juga pada saat itu sukses mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 55,267 detik yang ia bukukan pada lap kelima. Lebih sensasional lagi, ia mencetak kemenangannya tersebut setelah memulai balap dari posisi kedelapan.


GRAND PRIX BELANDA

Bukan rahasia lagi jika Rossi sangat menyukai layout dari trek Assen. Hal itu dibuktikannya musim lalu di mana ia sukses meraih kemenangan dramatis. Ternyata kemenangannya tersebut merupakan yang kedua kalinya di lima musim terakhir.

Pada musim 2013, Rossi juga sukses mencatatkan hasil serupa. Pada saat itu ia memulai balap dari posisi keempat, namun mampu melejit ke posisi pertama mengalahkan Marquez dan rider pesaing lainnya. Terbuka lebar peluangnya musim ini untuk mengulangi prestasinya tersebut.

Nahhh... itu dia tentang 4 Sirkuit Favorit Valentino Rossi. Bagi kamu MotoGP Mania dan Para penggemar Rossi wajib tahu semua tentang Rossi. Demikianlah postingan sebagai informasi, lebih dan kurang saya mohon maaf. Terima kasih.l

Related : 4 Sirkuit ini Menjadi Sirkuit Favorit Rossi